Jawaban untuk BAB 6 buku "A Guide to the Project Management Body of Knowledge"


1. Definisi Kegiatan melibatkan mengidentifikasi dan mendokumentasikan kegiatan khusus yang harus dilakukan untuk menghasilkan deliverable dan subdeliverables diidentifikasi dalam Struktur Perincian Kerja (WBS). Implisit dalam proses ini adalah kebutuhan untuk mendefinisikan kegiatan sehingga tujuan proyek akan dipenuhi.
2.
 
3.  Sebuah diagram jaringan proyek dapat diproduksi secara manual atau pada komputer. Ini mungkin termasuk rincian proyek penuh, atau memiliki satu atau lebih ringkasan kegiatan. Diagram harus disertai dengan narasi ringkasan yang menggambarkan pendekatan sequencing dasar. Setiap urutan biasa harus sepenuhnya dijelaskan.
4.  Kegiatan estimasi durasi adalah proses mengambil informasi mengenai lingkup proyek dan sumber daya dan kemudian berkembang untuk jangka waktu input ke jadwal. Masukan untuk perkiraan durasi biasanya berasal dari orang atau kelompok lain tim proyek yang paling akrab dengan sifat dari suatu aktivitas tertentu.
5. Karena struktur coding yang akan memungkinkan menyortir dan / atau pencabutan berdasarkan atribut yang berbeda ditugaskan untuk kegiatan, seperti tanggung jawab, wilayah geografis atau bangunan, fase proyek, tingkat jadwal, jenis kegiatan, dan klasifikasi WBS.
6. . Sebuah perubahan jadwal sistem kontrol mendefinisikan prosedur dimana jadwal proyek dapat diubah. Ini mencakup dokumen, sistem pelacakan, dan tingkat persetujuan yang diperlukan untuk perubahan otorisasi. Jadwal perubahan kontrol harus diintegrasikan dengan sistem kontrol perubahan yang terintegrasi.
7. WBS adalah masukan utama untuk definisi aktivitas.
8. Dekomposisi melibatkan pengelompokan paket proyek pekerjaan menjadi lebih kecil, komponen lebih mudah dikelola untuk memberikan kontrol manajemen yang lebih baik.
9. Dalam menggunakan WBS untuk mengidentifikasi kegiatan diperlukan, tim proyek dapat mengidentifikasi kiriman yang hilang, atau dapat menentukan bahwa deskripsi diserahkan perlu diperjelas atau dikoreksi. Setiap pembaruan tersebut harus tercermin dalam WBS dan dokumentasi terkait, seperti perkiraan biaya. Pembaruan ini sering disebut perbaikan dan kemungkinan besar ketika proyek melibatkan teknologi baru atau belum terbukti.
10. Dependensi eksternal adalah mereka yang melibatkan hubungan antara kegiatan proyek dan kegiatan non proyek. Sebagai contoh, kegiatan pengujian dalam proyek perangkat lunak mungkin tergantung pada pengiriman perangkat keras dari sumber eksternal, atau dengar pendapat lingkungan mungkin perlu diadakan sebelum persiapan lokasi dapat dimulai pada proyek konstruksi.
11. Metode Precedence diagram (PDM). Ini adalah metode membangun proyek jaringan diagram yang menggunakan kotak atau persegi panjang (node) untuk mewakili kegiatan dan menghubungkan mereka dengan panah yang menunjukkan dependensi.
12. Teknik ini juga disebut Activity-on-node (AON) dan merupakan metode yang digunakan oleh proyek pengelolaan paket perangkat lunak. PDM dapat dilakukan secara manual atau komputer.
13. Karena Mereka dapat mencakup seluruh proyek atau hanya sebagian dari itu. Bagian dari jaringan yang sering disebut sebagai subnet atau fragnets. Subnet sangat berguna ketika proyek mencakup fitur identik atau hampir identik beberapa, seperti lantai pada gedung perkantoran bertingkat tinggi, uji klinis pada sebuah proyek penelitian farmasi, modul program pada sebuah proyek perangkat lunak, atau fase start-up dari perkembangan proyek.
14. Tindakan korektif adalah segala sesuatu dilakukan untuk membawa masa depan yang diharapkan menjadwalkan kinerja sejalan dengan rencana proyek.
15. Tindakan korektif di daerah manajemen waktu sering melibatkan mempercepat: tindakan-tindakan khusus diambil untuk memastikan penyelesaian kegiatan tepat waktu atau dengan penundaan sesedikit mungkin. Perbaikan Tindakan sering memerlukan akar-penyebab analisis untuk mengidentifikasi penyebab dari variasi, dan pemulihan jadwal dapat direncanakan dan dilaksanakan untuk kegiatan digambarkan kemudian dalam jadwal dan tidak perlu hanya menangani kegiatan menyebabkan penyimpangan.
16. Revisi adalah kategori khusus update jadwal. Revisi adalah perubahan jadwal mulai dan selesai tanggal dalam jadwal proyek disetujui. Ini Perubahan umumnya dimasukkan dalam menanggapi perubahan lingkup atau perubahan perkiraan. Dalam beberapa kasus, penundaan jadwal mungkin begitu parah sehingga rebaselining adalah dibutuhkan untuk menyediakan data yang realistis untuk mengukur kinerja. Namun, perawatan harus diambil sebelum rebaselining, sebagai data sejarah akan hilang untuk jadwal proyek.
17. Rebaselining seharusnya hanya digunakan sebagai pilihan terakhir dalam mengendalikan jadwal; baru jadwal target harus menjadi modus normal revisi jadwal.
18. Perubahan itu bisa terjadi  dalam bentuk Lisan atau Tulisan, langsung atau tidak langsung, eksternal atau internal dimulai, dan secara hukum wajib atau opsional.
19. Misalnya, penundaan besar pada noncritical Kegiatan mungkin memiliki sedikit efek pada proyek secara keseluruhan, sementara penundaan jauh lebih singkat pada kegiatan kritis atau dekat-kritis mungkin memerlukan tindakan segera.
20. Proyek perangkat lunak manajemen adalah Kemampuan perangkat lunak manajemen proyek untuk melacak tanggal yang direncanakan dibandingkan tanggal yang sebenarnya dan untuk meramalkan efek dari perubahan jadwal, nyata atau potensial, membuatnya menjadi alat yang berguna untuk pengendalian jadwal.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Jawaban untuk BAB 6 buku "A Guide to the Project Management Body of Knowledge""

Posting Komentar