Pandanganku...

Aku seorang gadis yang berumur 21 tahun. Aku dilahirkan di keluarga yang sedarhana dan penuh cinta. Aku bahagia mempunyai orang tua seperti ayah dan bundaku, karena mereka mengajarkan aku supaya aku menjadi wanita dewasa dan mandiri yang tidak merepotkan orang lain disedikitarku disaat aku susah. Dan, aku mempunyai dua orang adik lelaki, mereka sangat bisa menjagaku disaat aku jauh dari ayah dan bundaku. Walaupun mereka lelaki dan umurnya juga masih dibawah aku 5 dan 9 tahun tetepi mereka cukup dewasa diumur mereka, mereka bisa menjadi teman curhatku disaat aku sedih ataupun senang.

Walaupun dalam keluarga aku banyak sekali mendapatkan kebahagiaan dan cinta tetapi hal ini tidak berlaku didalam kehidupan asmaraku. Beberapa kali aku jatuh cinta kedpada seseorang lawan jenis tapi disaat itu juga aku mendapatkan rasa patah hati. Aku sudah salah jatuh cinta kepada seseorang atau memang aku belum cukup dewasa untuk memikirkan jatuh cinta kepada lawan jenis? Aku serahkan ini kepada yang mengatur takdir hidupku.

Tekanan yang aku rasakan ketika menghadiri acara ulang tahun temanku atau acara temu kangen dengan teman – teman lama. Mereka didampingi oleh seseorang yang mereka sebut dengan “Pacar” mereka. Dan pertanyaan yang sering kali saya dapatkan dan membuat saya diam sejenak adalah “datang sama siapa kamu?” atau “ sekarang siapa pacarnya?”.  Sampai pernah aku menangis dan keluar dari ruangan karena dalam 1 jam pertanyaan yang sama terus terucap dan dipertanyakan kepadaku.

Kenapa semua orang begitu heboh dengan sebuah status “Pacaran” yang dalam agama sangat tidak dianjurkan? Memang pikiranku belum dewasa sekali, sifat religiku juga belum sehebat dan sedalam ulama – ulama yang ada tapi aku setuju dan merasa lebih baik kalau kita lebih baik berpacaran disaat setelah kita resmi berijab Kabul. Dan diumur kita yang masih belum dewasa jangan terlalu memikirkan cinta kepada lawan jenis. Cinta kepada lawan jenis lebih baik kita jadikan sebagai motifasi untuk pendidikan kita atau cita – cita kita. Cinta kepada sang Pencipta dan orang tualah yang harus kita perbesar.


----- Sekian -----
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pandanganku..."

Posting Komentar