Tunjukan dirimu...

“Bersikaplah biasa saja, tunjukan siapa dirimu yang sebenarnya. Dengan begitu orang yang berada disekitarmu akan menjadi lebih peduli dengan dirimu.” Mungkin itu ungkapan yang pas untuk sosok seseorang yang suka berpura – pura dan terlalu menyembunyikan jati diri mereka sendiri, menutup – nutupi kekurangan yang mereka miliki agar terlihat lebih menarik dihadapan orang lain yang justru itu sebagai kesalahan yang mereka lakukan.

Teman sekelasku bernama Isyah dia adalah seorang gadis yang pendiam dan sangat sedikit mempunyai teman. Dalam satu kelas dia hanya mempunyai dua orang teman padahal dalam satu kelas itu terdapat Tiga Puluh Delapan Siswa/i. Pada awalnya dia terlihat ramah dan sangat akrab dan hangat kepada orang sekitarnya tetapi itu hanya bertahan selama satu semester.

Kenapa dia bisa begitu? Hal tersebut terjadi karena dia terlalu mentupi jati dirinya yang sebenarnya. Sifat irinya yang sangat membuat dia tidak disukai oleh teman – teman sekelas. Selain sifat irinya tersebut dia juga mempunyai penyakit hati lain seperti suka membicarakan kekurangan orang lain kepada teman lain dan menjadikan hal ini sebagai kambing hitam dikalangan teman – teman sekelas.

Sebagai contoh penyakit hati dia adalah ketika Mayra melakukan hal yang tidak disukai Isyah dengan bercanda dengan Ryan sosok lelaki yang dahulunya dekat dengan Isyah. Isyah pun marah besar dengan Mayra sampai – sampai Mayra di fitnah samai teman satu kelas memusuhi Mayra. Akhirnya teman – teman sekelas mengetahui hal yang sebenarnya dan Isyah pun mendapat nasehat dari semua teman dan Isyah pun meminta maaf kepada semua teman – teman terutama kepada Mayra dan Ryan.

Kesadaran Isyah terhadap kesalahan yang telah ia lakukan tidak berlangsung lama. Pada tahun ajaran berikutnya dia melakukan hal yang sama terhadap teman sekelas yang barunya. Sampai saat ini dia terus dimusuhi oleh teman – temannya dan tetap memiliki sedikit teman. Dia kerap kali mendapatkan tekanan dari berbagai teman satu sekolah tersebut.



----- Sekian -----
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Tunjukan dirimu..."

Posting Komentar